“Jus TW”

Posted on Updated on

Apaan sih? jus TW?

Iyaaa… TW itu singkatan dari tomat dan wortel. Aku sekarang lagi nggiatin mengkonsumsi jus TW karena TW sangat baik buat kesehatan terutama mata. Berhubung sehari-harinya aku bekerja di depan monitor komputer terus-menerus, belum kalau di rumah nonton TV, maka kesehatan mataku rasanya mulai terganggu. Karena aku belum pakai kacamata (aku harapkan sih nggak pakai sebelum umurku berkepala 4 ke atas), maka harus diusahakan untuk menjaga kesehatan mata karena sangat penting.

Caranya gimana?

ya itu tadi, salah satunya adalah mengkonsumsi TW, sebanyak mungkin kalau bisa, dan setiap hari. Paling baik sih dibikin jus karena vitamin dan mineral yang ada di kedua buah tersebut masih 100% ada, sedangkan kalau dimasak sebaiknya setengah matang saja supaya tidak hilang semua vitamin dan mineralnya.

Kenapa TW? ya karena kedua macam sayuran tersebut kaya akan vitamin dan mineral yang baik buat mata. Untungnya di dekat kantorku ada warung yang menjual berbagai macam jus, termasuk jus TW sehingga kebutuhanku akan TW terjamin. Cukup merogoh kocek Rp. 1.500,- aku sudah bisa menikmati jus TW dingin setiap harinya, murah dan sehat.

Biasanya, jus TW yang aku pesan disaring dahulu sehingga ampasnya tidak ikut terminum alias hanya sarinya saja, tetapi hari ini aku pengen mencoba tidak disaring. Hmmm… cukup enak juga ternyata dan mengenyangkan karena ampasnya penuh dengan serat yang bagus untuk pencernaan, cuman sayang hasil blenderannya kurang halus sehingga masih ada beberapa potong wortel yang tidak hancur. Yah… gapapalah, yang penting sehat…

hehehe…

3 thoughts on ““Jus TW”

    itmagetan responded:
    March 23, 2007 at 2:48 am

    enaaak naaan….

    iamredy4 said:
    March 24, 2007 at 2:21 am

    kalo ga punya blender trus gimana? ;p

    ITMan responded:
    March 24, 2007 at 3:13 am

    ya beli di warung to…

Leave a Reply

