“Jenuh”

Posted on

Pyuhhh…

Jenuh rasanya, mo ngapain nggak ngerti, mo ngapa-ngapain kok males, mo diapain juga nggak mau, terus maunya apa..?

Anda pernah ngerasa gitu dalam pekerjaan? saya yakin pasti pernah meski anda menyangkalnya. Ya… memang kejenuhan merupakan hal yang bisa muncul di setiap rutinitas yang kita lakukan, bahkan untuk makan aja yang wajibpun kita bisa jenuh meski di hadapan kita ada lauk-pauk yang sangat enak. Jenuh tidak perlu disikapi secara berlebihan apalagi ditakuti, karena jenuh merupakan penyeimbang dalam hidup.

Tidak terasa sudah nyaris 2 tahun saya bekerja di perusahaan ini, waktu paling lama yang pernah saya jalani dibanding di tempat lain. Tiap hari relatif tidak terlalu banyak kegiatan yang dilakukan, tapi ya justru itu yang harus dijaga, kenapa? karena itu sebagai indikator masalah/problem yang muncul. Enggak ada problem ya kita nggak ngapa-ngapain, ada problem baru kita ngapa-ngapain. Makin banyak problem makin banyak yang harus dikerjakan.

Ya ini yang bikin jenuh karena kontradiksi juga (kalo nggak salah sih istilahnya ini untuk 2 hal yang saling berlawanan), kita harapannya nggak ada problem, tapi kita jadi “nganggur”, tapi kalo ada problem jadinya pihak yang tertimpa problem tidak bisa kerja optimal. Kita sih sebetulnya tidak terlalu masalah dengan 2 keadaan tersebut, karena posisi kita sebagai problem solver/troubleshooter. Jadi secara kasarnya bisa dibilang ada problem senaaang, tidak ada problem juga senaaang. Lain halnya dengan si “user”, kalo ada problem dia susah, lebih suka sih kalo tidak ada problem.

Membaca artikel, riset kecil-kecilan, chating, ngeblog, ngegame barangkali bisa menjadi pengurang rasa jenuh.

2 thoughts on ““Jenuh”

    iamredy4 said:
    March 21, 2007 at 2:28 am

    ga ada problem dengan komputer berarti technical support bekerja dengan baik. tp ntar kl ga ada kerjaan dikira ‘makan gaji buta’…. serba salah.

    ITMan responded:
    March 21, 2007 at 2:31 am

    😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s