“Ayaaah….”

Posted on Updated on

Ayaaah….

Itulah kata pertama yang aku dengar saat sepeda motorku sampai di depan garasi. Ya betul, itu Mirza, anak pertamaku yang baru berumur 2 tahun memanggil dengan nada yang gembira. Dia begitu kangennya sama aku karena seharian aku tinggalkan.

Matahariku setiap harinya ada di kantor, dari jam 7.00 – 16.45, dari senin – sabtu. Pulang kerumah badan sudah terasa capai dan lelah, meski mandi bisa cukup menghilangkan penat tetapi kantuk yang menyerang begitu hebatnya, asal kepala tidak menempel di bantal aku masih bisa menemani Mirza bermain dan bercanda sampai pukul 20.30/21.00, jam sekian biasanya dia mulai mengantuk dan bobok malam. Pagi biasanya dia bangun sekitar jam 5.30 – 6.00, dan jam segitu aku biasanya sudah sibuk mempersiapkan diri untuk berangkat ke kantor, jadi tidak ada waktu untuk bermain dengannya, paling-paling cuman bercanda sebentar.

Sungguh… sangat sebentar sekali dari waktu yang diberikan sang Khaliq selama 24jam, aku cuman bisa “ketemu” Mirza beberapa jam saja, bisa dibilang kurang dari 10 jam. Sedih sebetulnya rasa hati ini, tetapi ya bagaimana lagi, itulah kenyataan hidup, jalani saja dengan ikhlas dan gembira supaya tidak terasa berat.

Minggu, hmmm… ini waktu yang sangat istimewa bagi kami bertiga, tidak kusia-siakan waktu yang berharga ini. Biasanya bila tidak ada acara, kami selalu jalan-jalan ke UGM untuk bermain, bergembira, beli es krim cone dan melakukan hal-hal yang menyenangkan lainnya bersama-sama. Siangnya makan soto sapi klebengan yang super uenak dan murah (harga mahasiswa) di daerah jakal, lalu pulang dan istirahat sampai sore.

Seandainya aku bisa bersama Mirza 24 jam…

5 thoughts on ““Ayaaah….”

    ITMan responded:
    March 14, 2007 at 8:24 am

    bisa gak ya

    tipha said:
    March 20, 2007 at 4:15 am

    waaa….nasib kita samaaaaa!!
    aku juga cuman punya waktu sebentar buat bisa ‘bersama’ ayla!hiks…
    meskipun untuk bisa/tidak bersama ayla selama 24 jam adalah pilihan, sampai sekarang itu masih menjadi pilihan yang sulit, secara….aku masih dibutuhkan untuk bekerja…Sebuah keinginan yang sederhana aja, mbok Sabtu kita bisa lebih banyak punya waktu di rumah ya….KITA KAN KELEBIHAN JAM KERJA!!!!urrrrgggghhhhh……

    itmagetan responded:
    March 20, 2007 at 5:49 am

    iya juga sih, tapi ya itu tadi, pilihan…
    mau pilih yang mana? terserah anda…

    iamredy4 said:
    March 20, 2007 at 7:34 am

    welcome to blogging community bro…! keep posting…🙂

    nia said:
    March 20, 2007 at 7:40 am

    sedih ya….

Leave a Reply

